Thursday 23 October 2014

Batu Caves - Perjalanan Menuju Negeri Tetangga

Murugan Statue - Batu Caves

Halo guys, Long time no see ya...
Oke kali ini gw mau cerita tentang pengalaman pertama gw backpacking ke luar negeri, Malaysia! (udah luar negeri kan ya walaupun mainstream?). Bermodalkan tiket promo yang murah banget dari maskapai favorit para backpacker yang gw beli di awal Februari dan berangkat di bulan Oktober here we go!!!

Keberangkatan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport Palembang menuju Kuala Lumpur pagi itu di delay cukup lama karena memang kota palembang sedang diselimuti asap tebal dari puluhan hotspot yang ada di sumsel.

Perjalanan gw kali ini berdua bareng temen gw yogi yang sama2 baru pertama kali go internesyenel *halah..dan delay yang lama gak begitu berarti soalnya kita sama2 jago nyinyir dan selama nunggu boarding kita cekikikan ngomongin orang disekitar hahah..

Sekitar jam 10 akhirnya boarding juga dan tiba di Kuala Lumpur International Airport 2 sekitar jam 12 siang. KLIA2 baru diresmikan bulan mei 2014 yang sebelumnya menggunakan LCCT sebagai airport khusus low cost carrier.


Urusan imigrasi gak terlalu ribet cuma di cek passport dan finger print. Gw pribadi cukup kagum dengan KLIA2 ini soalnya interior nya classy banget dan duty free dimana2. Urusan imigrasi kelar gw dan yogi langsung beli tiket KLIA Express yang cukup mahal 35 MYR menuju stasiun KL Sentral. Sebenernya naek bus lebih murah sih kalo mau ke KL Sentral tapi berhubung kita ngejer waktu takut kesorean di Batu Caves jadi kita naek KLIA Express.

KLIA2 ke KL Sentral ditempuh sekitar 30 Menit perjalanan. Tiba di KL Sentral selanjutnya kita beli tiket KTM (Kereta Tanah Melayu) seharga 2 MYR menuju stasiun terakhir Batu Caves. Sampe di stasiun terakhir kita tinggal jalan kaki aja ke batu caves dan masuk ke batu caves free of charge. Karena cuaca cukup panas gw dan yogi Cuma foto2 doang buat update di sosmed dan biar fans2 kita tau kalo kita udah pernah ke batu caves *di keplak. 


Setelah foto2 di depan Icon Batu Caves sang Dewa Murugan yang menjulang tinggi, gw dan yogi mengumpulkan energi buat naek ratusan tangga menuju kuil yang ada di batu caves. Sebenernya gw males banget naek keatas tapi rasa penasaran mengalahkan segalanya dan menurut gw sayang banget udah jauh2 kesana tapi gak sampe di atas.
Panas, keringetan, ngos2an, tapi tetep tampan gw dan yogi sampe di atas. Disekitar goa terdapat penjual makanan dan souvenir. Ternyata di dalem goa nya sejuk banget dan ada beberapa kuil dan patung2 disekitar goa.


Udah jam 3 sore, udah naik turun tangga dan kita belom makan siang. Mau makan disekitar batu caves tapi bingung cari makanan. Sebenernya disana ada yg jual vegetarian meals tapi gak tau kenapa kita masih ragu dan akhirnya kita makan siang yang kesorean di KL Sentral sebelum ke Terminal Bersepadu Selatan untuk melanjutkan perjalanan ke Melaka.

No comments:

Post a Comment