Saturday 24 January 2015

Semalam di Melaka

Stadhuys 

Ngelanjutin cerita dari Batu Caves kita lanjut ke Melaka. Kenapa memilih Melaka? soalnya Melaka salah satu Historical City dan dinobatkan sebagai World Heritage oleh UNESCO karena emang di kota ini banyak bangunan2 bersejarah ala kolonial Belanda. Sebenernya ada satu lagi kota di Malaysia yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai World Heritage yaitu George Town di Penang tapi karena waktunya terbatas mungkin lain kali gw bakalan mengunjungi George Town. 

Dari Kuala Lumpur tepatnya Terminal Bersepadu Selatan (Terminal bus favorit gw) banyak armada bus dengan tujuan Melaka dan waktu keberangkatan hampir setiap jam. Gw dan Yogi dapetnya bus yang jam 7 malam dan nyampe di Terminal bus sentral Melaka sekitar jam setengah 10 malam. Walaupun udah malem, gak perlu khawatir gak ada transportasi dari Terminal bus sentral menuju Kota Melaka soalnya ada Taxi dan kalo mau lebih hemat bisa naek bus Panorama nomer 17 yang menuju bangunan merah /stadhuys. 


Karena sebelumnya udah booking penginapan lewat agoda.com jadi gw gak terlalu ribet nyari2 penginapan  dan pas nyampe di bangunan merah, ternyata benar review yang pernah gw baca kalo night life di Melaka itu romantis sodara2! *clingak clinguk nyari yg bisa di peluk *di gampar abang sopir. Jadi gw sarankan kalo ke Melaka bawalah pasangan anda, jangan sendirian apalagi bareng sesama jomblo..suram!!

Gak  jauh dari bangunan merah jalan kaki ke Jonker Street pusat keramaian Melaka semacam pecinan atau kampung cina. Disini terdapat night market yang buka pas weekend aja, beruntungnya pas kita kesana lagi weekend dan suasana hingar bingar seperti di pasar berasa banget, tapi tetep romantis kok..pacar mana pacar!!!

Jonker Street

Windmill

Kalo mau lebih romantis lagi cobain Melaka River Cruise nya, tapi sayang banget malem itu kita gak sempet nyobain soalnya udah hectic keliling sana sini gak ketemu starting point buat ikutan cruise nya, pas ketemu malah udah kemaleman dan mereka udah tutup. bye!!

Oriental Residence Riverside Guesthouse

Oh iya pas di Melaka kita nginep di Oriental Riverside Guesthouse yang terletak di sekitaran Jonker Street. Patokannya dari bangunan merah/stadhuys jalan kaki aja lurus ke jonker street trus belok kiri, lanjut ke kanan, kemudian nyasar..haha iya kita kemaren sempet nyasar pas nyari guesthouse nya. Efek kualat kebanyakan nyinyir. Anyway guesthouse nya recommended kok, bersih, nyaman, dan murah.

Bangunan disekitar Jonker Street

Besok pagi nya kita lanjut explore Melaka dan foto2 di spot-spot yang udah ada di list. Tapi menurut gw kalo pagi di Melaka udah gak romantis lagi dan cuaca cukup panas walaupun sempet hujan. What to see in Melaka? Banyak kok! ada Stadhuys iconic building nya Melaka, Christ church, St. Paul's Church, Portuguese Square tapi mostly emang history building.

St. Paul's Church

A Famosa
Setelah explore history buildings nya Melaka kita pulang ke Kuala Lumpur ngelanjutin explore (baca : shopping) dengan waktu yang tersisa. 

No comments:

Post a Comment